Kamis, 02 Agustus 2012

Puzzle 5: Love at first sight (season 3)

"Aku jatuh cinta lagi, jatuh cinta pada pandangan pertama." Rara bersenandung dengan riang.
"Alaaah, kamu tuh. Tiap -tiap ketemu yang kinclong bilangnya jatuh cinta. Siapa lagi sekarang". Tiba tiba Kim menimpali dari belakang.
"Tio, dia temen kampus Nedia"
"Nedia?, berarti lebih muda darimu dong"
"yups, berondong"
"inget umur neng, lo kan umur 27 berwajah 35.udah Ajumma"
"biarin, ngarep boleh dong, banyak kok yang pacaran ceweknya lebih tua.."
“Ngarep boleh tapi jangan ngimpi. Cewek -cewek itu kan masih keliatan cantik meski umurnya tua. Lha kamu,kecantikanmu itu cuma nilai 5 setengah"
"Jahat banget sih omongannya"
" Biar sadar"
"tapi nyakitin"
"Kalau dibiarin bisa jatuh terlalu dalam. Akhirnya nanti nangis.Bete banget tahu liat kamu nangis, yang repot kan aku"
"Apanya yang repot. Emangnya kalo aku nangis minta air mata dari Boss,kan nggak."
"Kerjaanmu tuh jadi lelet, ngaruh ke perusaahaan dong."
"Ih, Dasar SMS, Susah Melihat orang Senang"
"Apa pasalnya hingga kamu bisa suka dia"
"Suka itu soal perasaan, gak butuh alesan"

Rara membayangkan kejadian kemarin waktu acara makan bareng. Rara datang terlambat, dia dibarengi Nedia untuk gabung dengan teman-teman Nedia. Bangku yang tersisa hanya di meja ketiga yang masih kosong. Dia duduk berhadapan dengan Nedia hanya berdua, sedangkan meja penuh dengan makanan untuk 6 orang. Setelah ambil duduk, seorang teman Nedia menghampiri meja minta ijin gabung, dia duduk di samping Rara.Lelaki itu di panggil Tio.Dia terlihat cepat akrab dan ramah, buktinya bisa adaptasi sama Rara yang sangat pemalu ( kadang juga malu-maluin). Waktu melihat Tio, Rara langsung terpesona, Wah this is my type. Lalu selanjutnya Rara jadi salah tingkah dan over acting. Selama pertemuan itu Rara terus-terusan curi pandang sama Tio.'Bener-bener sempurna, mustahil orang kayak gini gak punya pacar dan mustahil bakal suka sama aku'
"mba nedia.." kata Tio sambil nyomot tahu di piring, manggil Nedia dengan mba berarti umurnya lebih muda.Rara membatin, umurnya dengan Nedia lebih tua 3 tahun, sama Tiyo pasti lebih lagi.Rara menciut karena umur.
"Aku putus sama pacarku" Tio melanjutkan kata-katanya tanpa beban.Hawa sejuk tiba-tiba menyirami batin Rara.Dalam hati dia teriak " Come to Tante"
" Tapi bukan gara-gara aku kan?" Jawab Nedia.Tiba -tiba Rara teringat seseorang yang Nedia ceritakan beberapa waktu lalu. Temannya terpaksa bilang kalau Nedia sudah menikah supaya pacarnya gak cemburu. Pasti Tio ini yang Nedia ceritakan.
"Bukan, dari awal emang udah ada masalah" Jawab Tio. Baru putus kok kayak seneng sih.
"Tidak!.Tidak!" Rara langsung menggelangkan kepala, berusaha melupakan kesan pertamanya pada Tio. Bener kata Bossnya kalau dia memang harus sadar diri. Ingat pesan mama agar jangan jatuh cinta dan mencintai, tapi dicintailah kemudian menerima cinta. Bukan waktunya lagi buat Rara untuk suka-sukaan dan mengagumi lelaki hanya untuk sekedar main-main, apalagi bertahan meski bertepuk sebelah tangan. Cukup sudah dia habiskan seperti itu zaman SMA. Ingat target nikah tahun depan, harus nyari yang bagus dan serius.Lupakan Tio!!!.
~_~
Rara menulis Status di yahoo messengernya "Senangnyaaaa...". Beberapa menit kemudian dia ganti dengan emoticon senyum.Hanya beberapa menit dia ganti lagi dengan tulisan hangul korea yang artinya 'aku cinta kamu'. Tak lama kemudian di rubah menjadi 'love at first sight'.Baru saja dia mau ganti lagi, tiba tiba muncul message di layar komputernya, dari si Boss.
"RARA...BERISIIIK!!" ditambah emoticon berwajah marah padam.
"Apanya yang berisik Boss" Rara mengetik cepat untuk menjawab pesan bossnya.Kantornya sehening kuburan, belum ada yang menyetel musik atau radio. Kenapa Bossnya bilang berisik.
"Statusmu itu tuh,bentar-bentar berubah, kamu kurang kerjaan yah.Gimana gambarnya mau kelar-kelar, kalo kerjaanmu cuma update status"
"Sorry boss, tapi itu namanya bukan berisik. Kalo berisik itu suara, aku kan ga ngeluarin suara apapun."
"Siapa bilang ga bersuara, tiap statusmu muncul itu keluar bunyi ZEB, ZEB"
"Klo gitu matiin aja boss di pengaturan suaranya biar kalo ada yang update gak keluar bunyi"
"Mana ngerti aku"
"Sini aku ajarin"
"Kerjaaaaaaaaaaa, bukan ngurusin yang ga penting!.Nanti siang saya mau meeting, kamu siapin gambarnya cepetan!"
"Siap Boss" Dasar si bos ini ga bisa liat aku seneng dikit. Rara menggerutu dalam hati.Bodo amat ah.
Beberapa hari yang lalu sepulang dari pertemuannya dengan Tio, Rara langsung mencari nama Tio di facebook Nedia. Ketemu, tapi Rara hanya bisa tahu namanya saja karena info dan lain lain tertutup hanya untuk temannya. Ada niat Rara untuk meng-add Tio, tapi niat itu diurungkannya. Jangan teruskan kegilaan ini, hentikan sebelum kamu benar-benar jatuh cinta padanya.Rara terus mengulang kata-kata itu. Sampai akhirnya bisa netral kembali perasaannya.
Tapi kemudian pagi ini saat Rara membuka email masuk, ada satu email yang membuatnya senang alang kepalang yaitu : Friend Request .Tio add you as a friend. Would you like to confirm. Tanpa ba bi bu, dia membuka facebook kemudian mengkonfirmasi pertemanan dengan Tio. Itulah alasan sebab musabab dia terus-terusan ganti status di yahoo messengernya. Rara tak bisa menyembunyikan perasaannya saat dia senang atau sedih, termasuk jatuh cinta. Tapi satu hal ini harus dirahasiakan, biar yang tahu hanya dia dan Allah Yang Maha Tahu bahwa Rara mendownload foto Tio kemudian menjadikannya wallpaper di handponenya. Tak boleh seorangpun tahu kebodohan Rara saat dia sedang menyukai seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar