Kamis, 02 Agustus 2012

Puzzle 7 : Diary Rara

Aku gak benar-benar tahu apakah ini cinta atau bukan. Kata orang ini adalah jatuh cinta. Tapi Jatuh Cinta itu bagiku rasanya sakit dan mengganggu, bukan sepenuhnya keindahan. Karena cinta ini masih terasa sepihak. Dalam kondisi apapun hati tak tenang teringat dia. Lagu Maia Ahmad cocok untuk menggambarkan perasaan ini. Mau makan, mau tidur, semua serba dia yang diingat. Hal kecil saja tentang dia, aku suka dan mengingatnya lama. Setiap menitnya selalu ingat, seperti ada tumor dalam hati terasa ada ganjalan yang membuat hati berdebar lebih kencang. Ada sebuah sengatan listrik yang menusuk hati saat matanya beradu dengan mataku, atau dia berkata- kata yang menurutku sendiri itu manis. Sepertinya hatiku telah digelapkan dengan perasaan yang kacau balau ini.Tak bisa berpikir jernih tentang dia.

Aku bernyanyi tentang semua lagu cinta. Salah satunya Gelagat Indah Titi DJ
Apa ini menyelinap di dada menyengat hati
Saat aku sekilas mengingatmu
Ketika itu selintas mataku mencuri pandang dirimu
sejak itu aku berharap jumpa dwnganmu
Dan ternyata berbalaslah anganku


Kurang lebih seperti itu laguku, tapi aku belum tahu apakah anganku berbalas atau tidak berbalas. Sahabatku menyarankan padaku agar aku harus menjaga hatiku agar jangan sampai jatuh cinta lagi.Jatuh cinta adalah menyakiti diri sendiri, jika jatuh cinta kemudian nanti tahu bahwa hanya sepihak, maka akan terasa menyakitkan. Aku tahu dan berusaha menjaga hatiku. Tapi kekuatan yang namanya cinta selalu bisa menembus batasan-batasan logika dan teori. Dia dengan begitu saja mengganggu hari-hariku.
Beberapa kali jatuh cinta, bertepuk sebelah tangan dan akhirnya berakhir ditolak adalah sebuah trauma, menciptakan rasa pesimis bahwa cintaku dapat menjadi cinta sepihak lagi. Rasa yang paling menyakitkan saat bertepuk sebelah tangan adalah saat rindu tak dapat bertemu, saat ingin bicara tak dapat menyampaikan karena kita hanya merasakannya sendiri sedang orang yang kita sukai tak merasakan apapun tentang kita. Aku bukan tak ingin jatuh cinta, tapi tak mau bertepuk sebelah tangan lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar