Kamis, 02 Agustus 2012

Puzzle 8 : Lelaki-lelaki itu yang aneh atau wanita ini yang perasa ?

Bagian I : Berawal dari Facebook
Saat Jejaring sosial Facebook berada pada puncak ketenaran, semua orang tak lepas dari facebook. Usia berapapun,tua atau muda, profesi apapun, tujuan apapun, memanfaatkan jejaring sosial ini dalam kehidupannya. Banyak manfaat dan kerugiannya. Salah satu manfaatnya yaitu memperpanjang silaturahim melalui dunia maya dengan kawan-kawan lama, bahkan ada yang menemukan keluarganya yang terpisah negara dan waktu lewat facebook. Berjualan, belajar, yang dapet jodoh juga ada. Hanya memasukan alamat email atau nama usernya kita bisa menambah mereka jadi teman. Maka semua orang sambung menyambung di dalam jaringan ini. Teman SD, SMP, SMA, Kuliah, teman sekantor atau temannya teman bisa kita tambahkan. Terkadang dalam daftar teman kita tersimpan nama-nama atau foto yang kita tidak kenal hanya karena dia satu SMA atau temannya teman. Contoh disini adalah Acie. Dalam daftar pertemanannya di facebook ada beberapa yang tidak dia kenal,mereka satu SMA tapi tidak satu kelas atau belum pernah benar-benar kenalan. Baru -baru ini, salah satu yang tidak begitu dia kenal itu tiba-tiba sering muncul dalam wall-nya.
"Hi, ci dulu kelas apa yah?" Gunawan menulis di wall Acie.
"2-10 dan Bahasa,,pasti jarang liat, kelasnya diujung terus sich." balas Acie satu jam kemudian.
"oh klas 2-10.. sekelas ma Bule ya! klo lihat fotonya sih kayaknya samar-samar tapi ga tau klo lihat orangnya langsung." balas Gunawan setengah jam kemudian setelah balasan dari acie diterima.
"iya sama Bule, klo kamu kelas apa?"
"2-1 n IPA3 sama si Rudi. Cie kerja dimana?" Inilah perkenalan pertama Acie dengan Gunawan,napak tilas ke masa SMA. Semenjak dia accept friend request beberapa bulan ke belakang, belum pernah saling menyapa satu sama lain. Dari sini mulai Gunawan terus sok kenal sok dekat di facebook. Setiap Acie membuat status, dia coment atau kadang dia menulis di wall untuk mengobrol. Entah gimana prosesnya, pada akhirnya Gun tahu nomer telpon Acie, dan dia nelpon seperti lelaki yang mau pendekatan untuk pacaran. Kirim SMS nanya lagi ngapain,dah bobo belum, dah makan belum, dan dll belum. Gun juga sering nelpon dengan kata-kata romantis, baca puisi sampai akhirnya suatu saat dalam sebuah panggilan telepon, terdengar oleh Acie suara petikan gitar nan lembut, dilanjutkan suara yang cukup lumayan menyanyikan sebuah lagu dari MUSE
You could be my unintended
Choice to live my life extended
You could be the one I’ll always love
You could be the one who listens to my deepest inquisitions
You could be the one I’ll always love
I’ll be there as soon as I can
But I’m busy mending broken pieces of the life I had before


"Beuh, hati wanita mana yang tidak tersanjung dinyanyikan sebuah lagu yang dia suka, meski hanya lewat telpon.Mana lagu itu lagi,lagu yang mengingatkanku sama Rey" Komentar Rara saat Acie curhat padanya.
"Bener deh Ra, kayaknya aku terpikat sama dia. Kamu dulu sekelas sama dia kan Ra. Gimana sih orangnya" Acie mulai penasaran
"Kayaknya sih lumayan baik, tapi ga tahu juga, tahu sendiri aku waktu SMA kurang gaul."
"Sekarang aku kangen sama dia, dah beberapa hari dia ga SMS atau nelpon."
"Telpon balik aja"
" Gak diangkat" Acie menambahkan emoticon titik dua dan tanda kurung buka dua kali <:> yang menggambarkan menangis keras.
Setelah Acie sedikit menyukainya dan menaruh harapan semoga Gun bisa menjadi pasangannya, tiba-tiba Gun menghilang. Tak pernah SMS lagi, tak pernah nelpon lagi, tak pernah menyapa di facebook lagi. Meski Acie diam dan tidak mendesak Gun, sebenarnya dia masih selalu membuka facebook milik Gun. Dan beberapa minggu setelah Gun menghilang, status Gun di facebook beubah menjadi Married to Dewi. Entah siapa Dewi itu, entah kapan pernikahan itu menjadi sebuah tanya kecil, karena pertanyaan Acie yang utama adalah apa maksud dari pendekatan Gun padanya?. Seperti lagu Baby doll milik Utopia : kau ajak ku melayang tinggi dan kau hempaskan ke bumi.Begitulah perasaan Acie saat ditinggal Gun.
Lelaki itu yang salah atau Acie yang kegeeran?. Apa maksud Gun hanya untuk menambah teman,bukan mencari pacar ?. Duhai lelaki,sungguh jika hanya untuk menambah teman, jangan lakukan hal seperti itu (perhatian berlebihan, romantis,menyanyikan lagu )pada orang yang belum begitu kau kenal. Karena wanita mudah tersentuh dengan hal-hal seperti itu.




Bagian II : Masih dari Facebook

Berawal dari facebook baruku
Kau datang dengan cara tiba-tiba
Bekas kekasih yang lama hilang
Satu dari kekasih yang terbaik

Mungkin waktu yang ku persalahkan
Mungkin saja keadaan yang salah
Terpikir hati untuk mendua
Tapi nurani tak bisa mendua

[*]
Ku hanya bisa membagi kisah-kisah lama
Ku hanya bisa membagi cerita nostalgia

[**]
Cuma itu yang ku berikan
Cuma itu yang ku bisa persembahkan
Karna aku ada yang punya
Tapi separuh hati ini untukmu

Ku bisa saja putuskan dia
Ku bisa menutup semua cintaku
Tapi apakah kau pun setuju
Menyakiti seorang manusia

Ku hanya bisa membagi kisah-kisah lama

Source: http://liriklaguindonesia.net

Masih tentang Acie dan juga facebooknya. Lagu di atas bukan tentang Gun. Gunawan sudah di blacklist dari hati Acie. Lagu itu cocok dinyanyikan oleh seseorang untuk Acie. Seseorang yang datang tiba-tiba setelah sepuluh tahun terlewati. Secret admirer yang baru menyatakan cintanya setelah beribu waktu berlalu. Terlambat, menyesal adalah hasil dari pengendapan cinta yang baru terungkap. Seseorang itu adalah kawan baik Acie saat SMA. Hampir beriringan dengan Gun dia menyapa di wall facebook.
To be continue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar